Mengenal Berbagai Jenis Tanaman Obat dan Khasiatnya

tanaman obat

Tanaman obat selanjutnya yang berkhasiat ialah lidah buaya. Tanaman ini dapat dikatakan sebagai tanaman dengan sejuta manfaat. Mulai dari menghilangkan jerawat, kesehatan rambut, hingga mengobati berbagai macam penyakit. Tanaman dengan nama latin Aloe vera ini mengandung beberapa zat yang berguna bagi tubuh, seperti energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin A, vitamin B1, dan vitamin C.

Apabila berbicara mengenai manfaat, lidah buaya berguna sebagai penyubur rambut, anti oksidan, menghilangkan ketombe, detoksifikasi, menjaga kesehatan rambut, menjaga kesehatan rambut, membantu gerakan usus, menjaga berat badan, melancarkan pencernaan, mengobati bisul, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka, menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, menyuburkan alis, membersihkan makeup, merawat kulit, menyehatkan bulu mata, mengobati wasir, hingga mengatasi diabetes. Untuk membuat ramuan dari lidah buaya, tentu caranya berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya saja, untuk mengobati penyakit maag Anda bisa membuat ramuan dengan lidah buaya. Pertama, kupas lidah buaya kemudian ambil dagingnya sebanyak 500 gram. Cuci daging lidah buaya hingga bersih supaya tidak menimbulkan rasa pahit, tambahkan 2 sendok madu, haluskan lidah buaya, tuang ke dalam wadah, dan campur dengan 2 sendok teh madu. Supaya bisa mengobati rasa sakit maag secara efektif, Anda bisa mengonsumsi ramuan lidah buaya ini sebanyak 2 kali dalam sehari.

4. Daun Jarak

2 Comments

Leave a Response