Cerita Sukses Petani Lengkuas yang Layak Dijadikan Inspirasi

cerita sukses agritani

Bisnis merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh oleh seseorang untuk mencapai kesuksesan. Namun mungkin banyak orang yang bingung mau bisnis apa, lalu bagaimana cara memulainya. Sebenarnya ide atau inspirasi bisnis bisa didapatkan dari mana saja. Mendapatkan ide saja mudah. Yang sulit ialah mengeksekusi bisnis tersebut hingga sukses. Salah satu pemuda yang layak kita tiru kesuksesannya ialah Adi Pramudya. Pria berusia 23 tahun ini berhasil mencapai omzet ratusan juta rupiah untuk bisnis bumbu rempah dapur. Sang penusaha agrobisnis ini benar-benar memanfaatkan kelebihan Indonesia sebagai negara penghasil rempah-rempah terbaik di dunia.

Bisa dibilang Adi berani menggeluti bidang bisnis yang tidak banyak dilirik oleh para pemuda masa kini. Kita bisa melihat bahwa generasi sekarang lebih tertarik dengan teknologi dan gadget, sehingga mereka kurang tertarik dengan dunia agrobisnis. Kegagalan demi kegagalan dalam berwirausaha pun tidak membuat ia menjadi patah semangat. Sampai akhirnya anak muda yang satu ini mampu membangun kesuksesan lewat bidang bisnis yang tak banyak dilirik oleh anak muda tersebut.

Berbisnis memang sudah menjadi dunianya sejak ia berusia 17 tahun. Adi sempat mendapatkan beasiswa dari salah satu kampus ternama di Bandung, namun ia memutuskan untuk hijrah ke Jakarta ikut sang abang memulai usaha dan kuliah. Adi mengakui bahwa latar belakang kedua orang tuanya sebagai pedagang memberikannya pengaruh dan bekal mental seorang pengusaha. Meski begitu, keputusannya menjadi seorang pengusaha kala itu bukan tanpa penolakan dari keluarga. Sang ibu pada awalnya tak setuju anaknya menjadi pengusaha. Hal tersebut dianggap wajar oleh Adi. Namun, Adi tetap pada pendiriannya dan membuktikan bahwa menjadi pengusaha memiliki masa depan cerah.

Leave a Response