Cara Menanam Cabe Rawit Yang Baik

cara budidaya cabe rawit

Cabai atau cabe adalah salah satu rempah – rempah yang memiliki rasa cukup pedas. Orang yang menyukai cabe tentu saja paham dengan berbagai jenis cabe. Kalau di Indonesia, cabe rawit cukup terkenal. Cabe rawit adalah cabai yang cocok di tanam di daerah khatulistiwa. Oleh karena itu di Indonesia cukup banyak budidaya cabe rawit. Komoditas ini dapat ditanam di ketinggian 0 – 500 mdpl. Penasaran dengan cara menanam cabe rawit yang mendatangkan hasil melimpah. Inilah cara yang dapat anda gunakan untuk menanamnya.

Seperti yang telah dijelaskan diatas jika cabe memiliki macam – macam jenisnya. Ada cabe besar, cabe merah, cabe merah keriting, cabe hijau, dan tentu saja cabe rawit. Ini adalah jenis cabe yang dikenal oleh orang Indonesia. Sedangkan di luar negeri pun memiliki jenis cabe yang berbeda dengan Indonesia. Cabe rawit cukup terkenal di Indonesia karena rasanya yang cukup pedas dan bentuknya yang kecil – kecil. Biasanya cabe ini disandingkan dengan gorengan sebagai pemberi rasa pedas. Cabe rawit atau dalam bahasa latin disebut Capsicum frutescens dapat dibuididayakan dan dijadikan sebagai peluang usaha. Jika anda inign membudidayak cabe rawit, maka anda juga harus mengenali sifat dan karakter yang dimiliki cabe rawit. Pada umumnya budidaya cabe memiliki kesamaan dalam membudidayakannya, namun tetap saja harus mengenali karakter cabe yang akan ditanam.

Cara Membudidayakan Cabe Rawit

Sebenarnya cara menanam cabe rawit cukup mudah untuk dilakukan. Tentu saja anda harus memenuhi syarat yang diperlukan untuk menamam cabe rawit. Syarat  yang harus dipenuhi untuk menanamnya sebagai berikut:

Leave a Response