Cara Berternak Kroto Yang Menguntungkan

cara ternak kroto

Kroto merupakan telur semut yang dibudidayakan sehingga menjadi pakan ikan ataupun unggas. Kroto merupakan telur semut yang dihasilkan oleh semut rangrang. Cukup aneh jika berternak kroto karena susah – susah gampang. Namun tetap saja berternak kroto cukup menguntungkan sehingga jika anda menggunakan kroto sebagai usaha anda maka anda bisa menghasilkan pundi – pundi uang. Ada beberapa cara berternak kroto yang bisa dilakukan oleh seorang pemula atau yang masih belum mengetahui cara berternaknya. Harapannya cara ini bisa anda gunakan untuk mengembangkan untuk berternak kroto dengan baik.

Terdapat beberapa kroto yang bisa anda ternak. Kroto biasanya memiliki nama sesuai dengan daerahnya masing – masing. Namun ada beberaa kroto yang bisa didefinisikan agar anda bisa mengetahuinya dengan jelas.

Jenis – Jenis Kroto Untuk Ternak

Terdapat tiga kroto yang bisa anda ternak untuk menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Inilah jenis kroto yang bisa anda ternak

Kroto Halus

Kroto ini merupakan kroto yang tidak disukai oleh bangsa unggas. Oleh karena itu anda harus mencari jenis kroto yang lainnya jika anda mengkhususkan untuk menjual kroto pada unggas.

Kroto Kasar

Kroto kasar merupakan kroto yang berasal dari induk semut rangrang. Kroto ini memiliki umur simpan yang cukup tinggi kurang lebih selama satu minggu. Inilah kroto yang cukup cocok untuk digunakan sebagai kroto yang diternak oleh anda.

Kroto Kacang

Inilah jenis kroto yang terakhir. Kroto ini merupakan campuran dari kroto halus, kroto kering, dan kroto basah. Kroto ini bisa dicampur juga dengan pakan lainnya sehingga anda bisa dengan mudah melakukan ternak dengan kroto yang satu ini.

Ketiga jenis kroto ini bisa diternak. Ternak kroto yang baik dan mudah dapat dilakukan dengan varietas kroto yang dipilih sehingga anda tidak perlu berpusing ria untuk memikirkan cara berternak kroto.

Leave a Response