14 Strategi Pemasaran Agribisnis Pertanian

strategi pemasaran agribisnis

Koperasi yang merupakan organisasi bisnis yang dijalankan oleh sekelompok orang untuk mencapai kepentingan bersama memang sangat diperlukan oleh pengembangan agribisnis. Maka dari itu kegiatan agribisnis yang masih menjalankan aktivitasnya sendiri-sendiri perlu mereformasi diri agar lebih fokus pada perwujudan koperasi pertanian atau koperasi agribisnis dengan pelayanan usaha dari hulu sampai ke hilir.

7. Kembangkan Sistem Informasi Agribisnis

Untuk mewujudkan pemasaran agribisnis pertanian yang efektif perlu juga dikembangkan sistem informasi Agribisnis yang mumpuni.

Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk mengambangkan sistem informasi agribisnis adalah distribusi, informasi proses, informasi produksi dan informasi pengolahan serta informasi pasar.

8. Membumikan Pembangunan Sistem Agribisnis dalam Otonomi Daerah

Dalam konsep otonomi daerah yang mencanangkan pembangunan Ekonomi Desentralistis-Bottom-up, maka agribisnis harus bisa dan mampu mengandalkan industri berbasis sumberdaya lokal disetiap daerah. Dengan melakukan hal ini maka agribisnis yang ada akan mampu mendorong pembangunan ekonomi nasional.

9. Ciptakan Dukungan Perbankan di Daerah

3 Comments

  1. Kami menyediakan produk pertanian jagung, cabai, pisang, laos dll.
    Produk langsung dari petani sehingga masih fresh dan terjamin kualitasnya, bisa PO maupun datang langsung ke tempat kami.
    Silahkan hubungi :085708735772

    *nb: jagung dan pisang ulin tersedia dalam jumlah melimpah.

Leave a Response