14 Strategi Pemasaran Agribisnis Pertanian

strategi pemasaran agribisnis

Agribisnis memang tak akan bisa dilepaskan dengan industri perbenihan. Bahkan bisa dikatakan bahwa perbenihan merupakan mata rantai terpenting dalam keseluruhan pembentukan atribut produk agribisnis. 

Untuk menjalankan strategi yang satu ini maka beberapa atribut dasar dari produk agribisnis berikut ini haruslah diperhatikan dengan seksama. Atribut dasar dari produk agribisnis ini adalah seperti atribut nilai (ukuran, penampakan, rasa, aroma dan sebagainya), atribut nutrisi (kandungan zat-zat nutrisi) dan serta atribut keamanan dari produk bahan pangan.

5. Buat Industri Pupuk Mendukung Penuh Pengembangan Agribisnis

Selain pembenihan, kegiatan agribisnis juga harus didukung penuh oleh industri pupuk. Sayangnya industri pupuk di Indonesia masih saja terpusat pada satu perusahaan pupuk pemerintah. Padahal untuk mampu mengembangkan agribisnis ini diperlukan sistem networking yang baik secara vertikal (dari hulu ke hilir) maupun horizontal (sesama perusahaan pupuk). Dan salah satu cara untuk bisa mewujudkan hal ini adakah dengan cara penghapusan penggabungan perusahaan pupuk menjadi satu.

6. Jalankan Reposisi Koperasi Agribisnis

3 Comments

  1. Kami menyediakan produk pertanian jagung, cabai, pisang, laos dll.
    Produk langsung dari petani sehingga masih fresh dan terjamin kualitasnya, bisa PO maupun datang langsung ke tempat kami.
    Silahkan hubungi :085708735772

    *nb: jagung dan pisang ulin tersedia dalam jumlah melimpah.

Leave a Response